Home » »

Tulisan-tulisan dalam situs ini saya ambil dari berbagai sumber baik buku, penuturan masyarakat, juga situs-situs di internet yang memuat segala tentang jawa, baik sejarah, budaya, tempat-tempat menarik, karya sastra, dan serba-serbi lain tentang jawa yang khususnya saya persembahkan bagi diri saya sendiri untuk lebih mengenal jati diri saya sebagai seorang yang dilahirkan & di besarkan ditanah Jawa dan siapapun yang (mungkin) kebetulan mampir dan tertarik dengan isi dari sajian yang ada disini.

Jawa bagi saya adalah anugerah dari Tuhan, Jawa (mungkin) secara etnis, kultur dan tanah air bukan yang terbaik diantara yang lain, namun karena pemberian dari Tuhan adalah sebuah anugerah yang patut disyukuri, dalam bahasa islam lazim juga dengan ungkapan "Hadzaa min Fadli Robby" ,  dari situ bagi saya pribadi suatu kebanggaan menjadi bagian dari sebuah kompleksitas Jawa yang kita (orang Jawa) biasa menyebutnya dengan "Adhi Luhung" adalah salah satu bentuk rasa syukur saya (pribadi) pada Allah swt, untuk itu pula seyogyanya saya juga berpegang pada prinsip yang mirip dengan salah satu kaedah dalam islam yaitu "aL-muhafadzoh 'aLaL qodim as-shoLih waL akhdzu biL JadiidiL ashLah" (Menjaga kelestarian yang terdahulu yang baik, dan mengambil yang baru yang lebih baik).

Rasa syukur itu pula yang menstimulasi saya untuk mengumpulkan berbagai informasi dari berbagai tulisan, penuturan dan kejadian yang saya dapatkan kemudian saya kemas dalam situs ini, 


.... sik, belum selesai nulisnya, capek ... heheee
 
Support : Red Point Akupunktur | Prigi Tirta Wisata
Copyright © 2013 SEKAR LARAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
-->